Ketersediaan dan kualitas gedung & ruang kuliah

Ruang kuliah di Prodi D-IV Teknologi Kimia Industri terdiri dari 8 kelas dengan luas total 336 m2. Ruang kuliah ini dilengkapi dengan kusi dan meja dosen, 28 kursi dan meja mahasiswa, AC, LCD dan white board.

Laboratorium

Laboratorium yang ada di Prodi D-IV TKI terbagi menjadi 2 yaitu laboratorium Dasar dan Laboratorium Proses yang masing masing memiliki kepala laboratorium sebagai penanggung jawab.

Laboratirium dasar terdiri dari : lab kimia dasar, lab riset dan lab instrument sedangkan lab proses terdiri dari lab operasi, lab control, lab pilot plant. Total luas laboratorium 891 m2 yang dilengkapi dengan alat-alat praktikum. Pada laboaratorium dasar dan riset dilengkapi dengan lemari asam dan APD untuk menjaga system keselamatan pada saat praktikum.

Perpustakaan

Perpustakaan Politeknik Negeri Samarinda memiliki luas 966 m2 yang dilengkapi dengan ruang baca dan koleksiĀ  buku yang lengkap.

Keseluruhan gedung yang ada di Prodi D-IV KIN memiliki kualitas yang baik dan terawat. Sistem ventilasi dan pencahayaan yang baik sehingga mahasiswa nyaman berada di dalam ruangan.